Kamis, 03 Agustus 2017

Memiliki Mobil Pribadi Bukan Mimpi

"Memiliki kendaraan beroda empat langsung bukan mimpi"

Memiliki Mobil Pribadi Bukan Mimpi
Dalam beberapa bulan terakhir pasti kita sering melihat iklan kendaraan beroda empat keluarga, produksi perusahaan kendaraan beroda empat yang cukup terkenal, baik di media cetak, maupun media elektronik lainnya. "Hanya 60 jutaan…" begitu suara iklan tersebut. Saat ini memilki kendaraan beroda empat langsung memang tidak sulit. Seiring dengan semakin ketatnya persaingan perusahaan-perusahaan kendaraan beroda empat yang berlomba lomba membuat kendaraan beroda empat murah, Tentunya hal ini sangat menguntungkan kita sebagai konsumen, alasannya ialah dengan semakin terjangkaunya harga mobil, semakin mudah pula kesempatan memiliki kendaraan beroda empat pribadi. Kalaupun Anda tidak sanggup membeli mobil baru, masih ada kendaraan beroda empat bekas atau kendaraan beroda empat second. Jika Anda perhatikan pasti cukup mudah untuk menemukan iklan baris di media cetak, yang menjual kendaraan beroda empat bekas atau second, dengan harga di bawah kendaraan beroda empat baru, yang diproduksi di atas tahun 1990.

Sayang sekali, walaupun harga kendaraan beroda empat semakin murah dan banyak juga ditawarkan untuk membeli kendaraan beroda empat bekas, kemampuan finansial anda belum mencukupi untuk membeli kendaraan beroda empat itu secara tunai. Nah...ada beberapa cara untuk mewujudkan keinginan untuk memiliki mobil, salah satunya dengan mengikuti undian, siapa tahu anda yang beruntung menerima sebuah kendaraan beroda empat dari bermacam macam undian yang dibuat, dari produk kebutuhan rumah tangga sehari hari, hingga tabungan anda di bank menunjukkan kendaraan beroda empat sebagai hadiah utama undian. Tapi jangan terlalu berharap dengan cara ini. Cara lainnya ialah dengan menggunakan akomodasi kredit. Kredit ialah cara yang memudahkan kita untuk mewujudkan keinginan memiliki kendaraan beroda empat pribadi, bukan dengan keberuntungan, tapi dengan perjuangan dan kerja keras kita sendiri.

Untuk mengajukan kredit kita dapat mengajukan 2 institusi keuangan yaitu :

1. Bank
Saat ini banyak bank yang sedang melaksanakan promosi dengan menunjukkan kredit pemilikan kendaraan beroda empat atau KPM, dengan bunga yang sangat ringan. Mengambil KPM dari bank memiliki kelebihan, salah satunya yaitu bunga yang lebih ringan. Kekurangannya ialah alasannya ialah bank merupakan tubuh yang tersistematis, jadi proses pengajuan kredit ke bank relatif lebih lama, dan syarat yang diharapkan agak banyak. Selain itu biasanya bank enggan membiayai kredit untuk kendaraan beroda empat bekas, alasannya ialah resiko yang ditanggung lebih besar.

2. Perusahaan pembiayaan kredit atau leasing
Dengan semakin banyaknya kebutuhan untuk memiliki mobil, semakin menjamur pula perusahaan leasing, dari yang skala kecil hingga skala besar. Kelebihan dari mengambil kredit perusahaan leasing ialah kemudahan syarat syarat dan proses yang cepat, alasannya ialah mereka pendapatan utama perusahaan leasing ialah dari bunga yang dikenakan kepada nasabahnya. Selain itu biasanya perusahaan leasing jtu mau membiayai pembelian kendaraan beroda empat bekas,dengan tahun pembuatan yang relatif agak tua.

Dengan adanya 2 cara mengajukan kredit kepemilikan mobil, tentu semakin memudahkan kita untuk memiliki kendaraan beroda empat pribadi yang kita impikan. Tapi masih ada beberapa hal yang harus anda perhatikan bila anda ingin mengajukan kredit ke Bank ataupun perusahaan leasing, yaitu :

1. Uang Muka
Hampir semua kredit yang kita ajukan, biasanya kita harus menyediakan Down Payment, atau uang muka, yang besarnya relatif. Biasanya 10% hingga dengan 30% dari harga kendaraan beroda empat yang dijual, harus kita bayar dulu dalam bentuk uang muka, tapi dengan persaingan yang ketat ketika ini, sekarang sering kita jumpai perlindungan kredit tanpa uang muka, tapi anda harus ingat, bahwa semakin banyak jumlah kredit yang anda ambil, akan semakin pula beban bunga yang anda tanggung, dan semakin besar pula cicilannya.

2. Cicilan kredit
Perhatikan besarnya jumlah cicilan, dari semua kredit yang anda ambil, jangan melebihi 30% dari penghasilan anda perbulannya, alasannya ialah anda masih harus memenuhi kebutuhan rumah tangga, melaksanakan investasi, dan banyak sekali macam hal lainnya. Kaprikornus sebelum anda memutuskan untuk mengambil kredit mobil, perhatikan hingga ketika ini sudah berapa besar porsi pembayaran hutang atau kredit anda perbulan menyerupai kredit rumah, barang elektronik, atau hutang kartu kredit, apakah sudah mencapai 30%, bila belum silahkan anda wujudkan keinginan anda. Tapi bila memang sudah mencapai 30%, sebaiknya anda tunda dulu keinginan anda untuk memiliki kendaraan beroda empat pribadi.

3. Biaya asuransi
Sudah merupakan kewajiban anda bila ingin membeli kendaraan beroda empat secara kredit, anda harus membayar asuransi dari kendaraan beroda empat tersebut. Asuransi ini walaupun menambah beban anda tapi tolong-menolong sangat menguntungkan, alasannya ialah melindungi anda dari banyak sekali macam masalah, misalnya gagal bayar, atau kejadian kejadian yang tidak diinginkan terhadap kendaraan beroda empat anda.

4. Biaya Administrasi
Biaya manajemen ini biasanya harus anda bayarkan ketika anda membayar uang muka, jadi sebelum anda memutuskan untuk mengambil kredit, pastikan anda memiliki sejumlah uang tunai untuk membayar biaya manajemen ini. Biaya manajemen ini contohnya ialah biaya pembuatan stnk dan plat nomor (untuk kendaraan beroda empat baru, ataupun biaya balik nama (untuk kendaraan beroda empat bekas)).

Selamat mewujudkan keinginan anda untuk memiliki kendaraan beroda empat pribadi!




Memiliki Mobil Pribadi Bukan Mimpi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim